YKPI Luncurkan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan “YKPI Peduli”

YKPI Luncurkan Kampanye Penerapan Protokol Kesehatan “YKPI Peduli”

Jakarta, YKPI – Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) meluncurkan kampanye penerapan protokol kesehatan bertajuk ‘YKPI Peduli’, pada Jumat (17/7) di sela-sela kegiatan serial webinar kanker payudara.

Ketua YKPI Linda Agum Gumelar menjelaskan, kampanye berupa video dan poster ini merupakan bentuk partisipasi aktif YKPI dalam mengampanyekan protokol kesehatan Covid-19, sekaligus sebagai wujud keprihatinan YKPI akan perkembangan penyebaran virus ini, baik di Indonesia ataupun dunia

“YKPI berupaya menjadi bagian untuk terus mengkampanyekan pentingnya mengimplementasikan protokol kesehatan sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona,” kata Linda dalam webinar ‘Kanker Payudara akibat Keturunan: Mitos atau Fakta?’ pada Jumat (17/7).

Lebih lanjut, Linda yang merupakan survivor kanker payudara ini mengatakan bahwa YKPI meyakini dalam rangka memasuki tatanan kehidupan baru pasca pandemi, akan berjalan efektif jika semua menaati tanpa paksaan, serta konsisten dengan protokol kesehatan yang ada.

Bila hal tersebut dilakukan, imbuh Linda, maka masyarakat dapat tetap beraktivitas secara normal, dan terhindar dari penyebaran Covid-19 yang merupakan virus mematikan.

“YKPI tetap memperhatikan situasi dan kondisi dalam melaksanakan aktivitasnya, dan mengoptimalkan sejauh mana kegiatan daring (online) bisa didahulukan daripada luring (offline). Saya harap melalui kampanye ini, kita semua dapat memutus rantai penyebaran Covid-19,” terang Linda.

Sementara itu, melalui kampanye terbuka ini Linda juga mengajak masyarakat mengimplementasikan protokol kesehatan, yakni menjaga kebersihan tangan, menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan dengan asupan gizi dan berolahraga.

“YKPI mengajak masyarakat luas terutama followers medsos YKPI melakukan hal sama dengan hastag #kampanyeykpipeduli #salingjagasalingpeduli, dan seluruh video serta poster yang diposting akan mention ke IG YKPI @ykpi_pitapink,” tandas Linda.

Untuk diketahui, kampanye ‘YKPI Peduli’ yang diluncurkan pada Jumat (17/7) akan mulai berlangsung pada 18-31 Juli 2020.

 

Sumber: Jurnas.com

Share this post