YKPI Gelar Nonton Bareng Film “Bebas”

YKPI Gelar Nonton Bareng Film “Bebas”

Jakarta, Jurnas.com – Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) mengajak para pengurus, relawan dan juga dari komunitas survivor kanker nonton bareng (nobar) film “Bebas” karya Mira Lesmana dan Riri Riza di Cinema XXI, Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (07/11).

Ketua YKPI, Linda Amalia Sari atau dikenal dengan Linda Agum Gumelar mengatakan salah satu alasan memilih film “Bebas” karena dinilai mengandung banyak pelajaran yang bisa dipetik usai menonton film tersebut.

“Film yang kami pilih adalah film bebas karena saat membaca resensi filmnya, kami melihat penggambaran semangat persahabatan yang begitu kuat, kepercayaan diri serta sifat keberanian,” ujar Linda saat ditemui usai acara nobar.

Menurut Tokoh Wanita Indonesia sekaligus istri Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, film ini bisa menjadi inspirasi bagi survivor kanker untuk terus semangat menjalani hidup meski dengan segala keadaan yang dihadapi.

“Saya kira dari judul lagu, judul film ini bisa memberi semangat kepada para survivor untuk tetap berani dan semangat menjalani segala kondisi yang ada. Sifat ini sangat penting bagi seorang perempuan terutama untuk orang-orang yang sedang mengalami ujian,” katanya.

Selain itu, Linda juga mengaku sangat tertarik dengan jalan cerita film yang dibintangi salah satu aktris ternama tanah air, Marsha Timothy tersebut. Selain menggambarkan masa-masa SMA, namun juga memperlihatkan arti persahabatan sejati.

“Filmnya menggembirakan mengingatkan masa lalu. Ceritanya juga memperlihatkan sahabat-sahabat yang memberikan semangat untuk sahabatnya yang terdiagnosa sakit. Ini saya kira support yang luar biasa,” tuturnya.

Bebas merupakan adaptasi film Korea Selatan berjudul Sunny. Dalam versi Indonesianya, latar waktu akan berada pada era 90-an. Sedangkan pada versi Sunny, latar waktu sekitar tahun 1987-an.

Bebas bercerita tentang pertemanan sejak masa sekolah. Awalnya Vina (Maizura) sekolah di salah satu SMA di kota kecil di Jawa Barat. Karena beberapa hal, dia pindah sekolah menuju Ibukota Jakarta. Pada hari pertamanya, Vina menjadi bahan lelucon teman sekolah karena logat bicaranya. Dia juga mendapat intimidasi dari salah satu cowok di sekolah. Untungnya datang sekelompok gang sekolah yang menolong Vina.

Anggota gang bernama Bebas ini yaitu Kris (Sheryl Sheinafia) sang pemimpin, Jessica (Agatha Pricilla) yang lucu dan terobsesi akan kecantikan, Gina (Zulfa Maharani) anak terkaya di grup, Suci (Luthesha) perempuan cantik dan misterius, serta Jojo (Baskara Mahendra) cowok satu-satunya.

Share this post