Virtual Halal Bihalal Keluarga Besar YKPI

Virtual Halal Bihalal Keluarga Besar YKPI

Jakarta, YKPI – Untuk pertama kalinya Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) menggelar halal bihalal, yang dilakukan secara virtual di tengah pandemi Covid-19 di Tanah Air, pada Selasa (9/6) pagi.

Halal Bilahal yang dihadiri 76 orang pengurus YKPI, Dewan Pembina dan Pengawas YKPI, Pilar PPSW, Pilar pendukung YKPI, dan Pilar Relawan pendamping pasein kanker payudara RSKD dipimpin langsung Ketua YKPI Linda Gumelar.

“Pandemi tidak menghalangi YKPI untuk berkegiatan, terutama pilar-pilar YKPI seperti pendampingan pasien secara virtual atau dengan ponsel, berbagi pengalaman atau semangat di grup WA, dan kita mendapatkan anggota baru PPSW, penghimpunan dana untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis dan rumah sakit di saat awal pandemi,” jelas Linda Gumelar.

Selain itu, Linda juga menyampaikan terdapat serial webinar YKPI seputar kanker payudara yang diselenggarakan setiap Jumat. Seluruh kegiatan tersebut, lanjut Linda, dapat dilihat di media sosial YKPI.

Linda menerangkan, hasil dari webinar pertama dengan ahli bedah onkologi RS Kanker Dharmais, dr. Walta Gautama, SpB(K)Onk sebagai narasumber ialah kanker payudara tidak kalah penting dari Covid-19.

Pasalnya, kanker payudara penyebarannya sangat cepat jika tidak ditangani. Karenanya, tengah pandemi ini, penyintas dianjurkan tetap dapat melakukan prosedur Kesehatan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Termasuk saat new normal (kenormalan baru, Red) dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak era Kabinet Indonesia Bersatu tersebut.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina YKPI, Andy Endriartono Sutarto mengatakan keluarga besar YKPI harus bersyukur karena masih dapat bertatap muka meski secara virtual.

Dia juga mengimbau agar tidak melupakan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, jika terpaksa ke luar rumah. Adapun jika kondisi tidak mendesak, diharapkan tetap tinggal di rumah saja.

“Mari jaga kesehatan, banyak berdoa agar Covid-19 cepat berlalu dan kita semua dapat berkegiatan seperti biasa. Jangan berkecil hati tetap semangat saling jaga saling peduli,” kata Andy.

Di akhir kegiatan, Linda berterima kasih kepada keluarga besar YKPI yang meluangkan waktu hadir dalam halal bihalal tersebut. Dia berharap, dari pertemuan virtual itu, rasa kekeluargaan semakin menguat.

“Kita bisa melepas rindu kita bersama, semangat. Mudah-mudahan dari pertemuan ini kita bisa terus saling berkomunikasi, saling menyayangi, dan saling memberi semangat,” tutup Linda.

Share this post