Penyintas Kanker Payudara di Lereng Muria Dipertemukan Ribuan Teman Senasib

Penyintas Kanker Payudara di Lereng Muria Dipertemukan Ribuan Teman Senasib

Semarang (Muria News) – Puluhan penyintas kanker payudara di wilayah lereng Gunung Muria dipertemukan dengan ribuan sesama penyintas kanker payudara dari seluruh Indonesia di Jakarta.

Puluhan orang ini berasal dari Kudus, Jepara dan Demak. Mereka diberangkatkan oleh Komunitas Sahabat Lestari yang diinisiasi Lestari Moerdijat.

Sebanyak 25 penyintas kanker ini mengikuti even Temu Penyintas Kanker Payudara Se-Indonesia ke III yang berlangsung selama dua hari, yakni mulai Jumat-Sabtu (26-27/10/2018). Mereka ditemani artis Eddies Adelia sebagai duta Sahabat Lestari.

”Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian kami untuk turut terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kanker payudara yang juga pernah diderita mereka,” kata Lestari Moerdijat.

Selain mengikuti temu penyintas kanker, rombongan juga diajak untuk berkeliling ke beberapa lokasi wisata di Jakarta.

Salah satu penyintas kanker payudara asal Kudus, Shanty mengaku bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini. Ia bisa berbagi cerita dengan orang-orang yang mempunyai perjuangan yang sama dalam melawan kanker payudara.

“Kami bisa bertemu dengan orang-orang yang senasib sepenanggungan dan mengidap penyakit yang sama dengan kami yang berasal dari seluruh Indonesia,” katanya.

Even temu penyintas kanker payudara ini diikuti ribuan orang dari berbagai dari seluruh Indonesia. Acara ini diadakan sebagai ajang pertemuan penyintas kanker payudara sekaligus sebagai sarana edukasi agar semakin banyak orang yang sadar risiko penyakit yang paling banyak membunuh kaum perempuan ini.

Share this post