Payudara Artifisial Jadi Sahabat Penyintas

Payudara Artifisial Jadi Sahabat Penyintas

Jakarta (Jurnas) – Bagi perempuan, payudara ialah bagian dari sisi feminitas. Tak pernah terbayangkan jika pada akhirnya kehilangan payudara. Ya, efek nyata dari kanker payudara adalah operasi pengangkatan payudara atau Mastektomi.

Agaknya Komunitas Knitted Knockers sangat mengetahui kebutuhan para penyintas kanker payudara. Mereka butuh penggantu, butuh payudara artifisial yang membuat mereka nyaman dan dapat membangkitkan rasa percaya diri.

Founder Knitted Knockers Indonesia Rosalina Lee yang mengatakan rajutan berbentuk payudara ini dibuat oleh para relawan dan dibagikan secara gratis. Rosalina tampak semangat menjelaskan pada pengunjung yang hadir di acara Temu Penyintas Kanker Payudara yang diadakan YKPI.

“Ukurannya macam-macam sesuai dengan kebutuhan penyintas, dibuat dari benang wol agar terasa nyaman, ringan, dan lembut,” ujar Rosalina saat ditemui Jurnas.com, Sabtu (27/10).

Knitted Knockers Indonesia adalah Perkumpulan Relawan Perajut Payudara Artifisial Indonesia ya berperan aktif untuk membantu para perempuan di Indonesia yang telah menjalani Mastectomy/Lumpectomy agar memiliki keseimbangan dan lebih percaya diri.

Saat ini Knitted Knockers Indonesia berperan aktif sebagai penyambung antara relawan- relawan perajut yang mampu menghasilkan rajutan Knockers kepada para Breast Cancer Survivors yang membutuhkannya.

Relawan Knitted Knockers Indonesia terdiri dari para Perajut yang tidak dibatasi oleh usia, golongan, suku, agama dan ras, yang berkeinginan untuk mewujudkan tanggungjawab sosial (Social responsibility) bagi masyarakat, khususnya para Breast Cancer Survivors.

Knitted Knockers Indonesia percaya hari kegiatan ini akan tumbuh besar dan benar-benar memberikan dampak positif dan manfaat bagi perempuan yang membutuhkannya.

Share this post