Linda Gumelar Makin Mantap Lawan Kanker Payudara

Linda Gumelar Makin Mantap Lawan Kanker Payudara

Jakarta, Jurnas.com – Usia memang tidak muda lagi. Namun semangat seorang Linda Agum Gumelar melawan angka kanker payudara stadium lanjut di Indonesia masih berapi-api.

Demikian disampaikan Linda yang menjabat sebagai Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), usai menerima penghargaan dari perusahaan kosmetik Wardah, dalam acara bertajuk `Inspirasi Perempuan untuk Indonesia` pada Rabu (24/4) kemarin di Jakarta.

“Ini semakin memotivasi dan menguatkan niat saya untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi dalam aktivitas sosial. Terlebih, saya bersama teman-teman YKPI bisa secara nyata membantu program untuk membantu masyarakat menekan angka kanker payudara stadium lanjut,” kata Linda kepada Jurnas.com.

Setelah masa jabatannya sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berakhir pada 2014 silam, Linda Gumelar memang lebih banyak menghabiskan waktunya bersama YKPI, lembaga yang dia pimpin berkat pengalaman terkena kanker payudara pada 1996 silam.

Beberapa program yang dijalankan lembaga non-profit tersebut di antaranya sosialisasi deteksi dini kanker payudara, pemeriksaan mammografi gratis, hingga pelatihan pendamping bagi pasien kanker payudara.

Selain YKPI, Linda juga aktif sebagai Dewan Pembina Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI), Wakil Ketua Dewan Pembina Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) periode 2019-2023, dan Ketua Gerakan Pemberdayaan Swara Perempuan (GPSP).

Linda mengaku tidak menyangka dan kaget jika dirinya masih bisa mendapatkan penghargaan. Ia pun mengapresiasi penyelenggara yang mendokumentasikan kegiatannya hingga ia layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada Wardah dan juga kepada semua tim YKPI yang solid, bekerja keras, dan penuh empati disertai niat yang tulus. Semoga apa yang kita lakukan adalah bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar dia.

Penghargaan kepada Linda Gumelar diserahkan oleh Menteri PPPA Yohana Yembise didampingi oleh CEO Paragon Technology and Innovation Nurhayati Subakat5

Share this post