Lestari Moerdijat Ajak Penyintas Kanker Payudara Bertemu Teman Senasib

Lestari Moerdijat Ajak Penyintas Kanker Payudara Bertemu Teman Senasib

Semarang (Antaranews Jateng) – Komunitas Sahabat Lestari yang diinisiasi Hj. Lestari Moerdijat mengajak 25 penyintas kanker payudara dari Kabupaten Jepara, Kudus, dan Demak, Jawa Tengah, bertemu dengan sesama penyintas di Jakarta pada 26-27 Oktober 2018.

Para penyintas asal tiga kabupaten di daerah Pantura Jawa Tengah itu menghadiri forum Temu Penyintas Kanker Payudara Se-Indonesia III di sebuah hotel di Jakarta, demikian siaran pers dari Komunitas Sahabat Lestari yang diterima di Semarang, Sabtu.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Lestari Moerdijat terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kanker payudara yang juga pernah diderita Mbak Rerie, sapaan Lestari Moerdijat.

Selama 2 hari (26-27 Oktober 2018) mereka akan ditemani Duta Sahabat Lestari, Eddies Adelia. Selain menghadiri acara utama berupa temu penyintas kanker, rombongan juga diajak berkeliling ke beberapa lokasi wisata di Jakarta.

“Kami senang sekali mengikuti temu penyintas kanker di Jakarta karena di sini kami bisa bertemu dengan orang-orang yang senasib sepenanggungan mengidap penyakit yang sama dengan kami yang berasal dari seluruh Indonesia. Kami berterima kasih kepada Ibu Lestari Moerdijat dan Sahabat Lestari yang telah memfasilitasi semua kebutuhan kami dalam acara ini,” ujar Shanty, penyintas kanker payudara dari Kabupaten Kudus.

Adapun temu penyintas kanker rencananya dihadiri ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara ini diadakan sebagai ajang pertemuan penyintas kanker payudara sekaligus sebagai sarana edukasi agar makin banyak orang yang sadar akan rIsiko kanker payudara sekaligus menumbuhkan harapan baru bagi penyintas.

Share this post