Komunitas Penyintas Kanker Payudara Se-Indonesia Bertemu di Jakarta

Komunitas Penyintas Kanker Payudara Se-Indonesia Bertemu di Jakarta

Kudus (ISKNEWS) – Komunitas penyintas kanker payudara dari seluruh Indonesia berkumpul di Jakarta, 26-27 Oktober 2018. Mereka menghadiri temu penyintas kanker payudara se-Indonesia ke III, yang digelar di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Penyintas kanker payudara adalah para penderita yang tetap bersemangat menjalani hidup dan melawan kanker payudara. Salah satu komunitas yang berangkat ke Jakarta berasal dari Kudus, Jepara dan Demak. Sebanyak 25 orang dari tiga kabupaten tersebut diberangkatkan Lestari Moerdijat melalui Sahabat Lestari.

Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Lestari Moerdijat, untuk turut terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kanker payudara yang juga pernah dideritanya. Selama di Jakarta penyintas dari Kudus, Jepara dan Demak ditemani duta Sahabat Lestari, Eddies Adelia.

Selain menghadiri acara utama berupa temu penyintas kanker, rombongan juga diajak untuk berkeliling ke beberapa lokasi wisata di Jakarta. Salah seorang peserta rombongan dari Kudus Shanty mengatakan, dia sangat senang sekali mengikuti acara temu sesama penderita kanker payudara.

Shanty merasa mendapat semangat baru karena dapat bertemu dengan orang-orang yang senasib sepenanggungan dan mengidap penyakit yang sama dari seluruh Indonesia. “Kami mengapresiasi kegiatan ini dan semoga dari kegiatan ini semakin banyak yang sadar resiko kanker payudara,” tuturnya.

Temu penyintas kanker payudaea se-Indonesia dibadiri ribuan peserta. Penyelenggaraan acara ini diadakan sebagai ajang pertemuan penyintas kanker payudara, sekaligus sebagai sarana edukasi agar semakin banyak orang yang sadar akan resiko kanker payudara dan menumbuhkan harapan baru bagi penyintasnya.

Share this post