Seminar ”Deteksi Dini Kanker Payudara” Kerjasama YKPI dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar

Seminar ”Deteksi Dini Kanker Payudara” Kerjasama YKPI dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar

Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Pusat bekerjasama dengan Ketua PKK Makassar mengadakan seminar sehari “Deteksi Dini Kanker Payudara dengan tema Menuju Indonesia Bebas Kanker Payudara stadium lanjut tahun 2030.

20160514_104902

Dengan dihadiri sekitar 300 peserta, terlihat antusiasme para peserta menghadiri seminar yang di isi oleh para dokter yang berasal dari Makassar maupun dari Jakarta.  Terbagi dalam 2 panel diskusi, Diskusi panel 1 menghadirkan moderator Dokter dari Makassar adalah Dr. Upik Miskad Sp.PA, PhD. Diawali dengan penayangan video kesehatan terlebih dahulu dan dilanjutkan kepada 3 sesi diskusi masing-masing dengan tema Upaya Preventif dan Deteksi Dini Kanker Payudara bersama Prof. dr. H. Abdul Kadir Phd. SpTHT(KL)K.Mars dilanjutkan dengan tema Dilema antara terapi medis dan alternatif, mana yang terbaik dan termurah? bersama Dr. Sonar Soni Panigoro, Sp.B.Onk,M.EPID dan sesi terakhir diskusi panel 1 dengan tema Pengobatan Kanker Payudara tanpa Operasi, mungkinkah terjadi? bersama Dr. Walta Gautama, Sp.B(K)Onk.

Sedangkan dalam panel diskusi 2 menghadirkan moderator Dr. Septiman Rahman Sp.B(K)Onk (PERABDI Makassar). Sama halnya dengan panel diskusi 1, panel diskusi 2 dibagi dalam 3 sesi memulai dengan menghadirkan para survivor kanker payudara memberikan testimoni, dilanjutkan dengan menghadirkan dokter gizi Prof. Dr. Hj. Pudji Astuti Daud melalui tema “Nutrisi terbaik mencegah kanker payudara” dan ditutup dengan diskusi kebijakan penanganan kanker payudara / kebijakan BPJS di Makassar oleh Pemda Makassar.

Share this post