Kilau Peduli Kanker Payudara Dari Wanda Ponika, hasilkan 2000 mamografi gratis

Kilau Peduli Kanker Payudara Dari Wanda Ponika, hasilkan 2000 mamografi gratis

Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) kembali mendapatkan support untuk membantu para wanita penderita kanker payudara. Kali ini support yang luar biasa datang dari Wanda House of Jewels. Wanda Ponika selaku owner dari Wanda House of Jewels menyelenggarakan acara bertajuk “ A Glimmering Care “ yang bertempat di Hotel Grand Hyatt, Rabu (5/10). Wanda mengaku mengadakan acara yang bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia ini sebagai bentuk peduli terhadap para pejuang kanker payudara.

“ Acara ini untuk para sahabat-sahabat dan para wanita Indonesia di luar sana yang sedang berjuang melawan penyakit kanker payudara,” kata Wanda

Acara yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia, Ibu Linda Gumelar ini juga menampilkan fashion show dari Didiet Maulana dan Yanny Tan yang memperagakan beberapa koleksi dari Wanda House of Jewels . Hasil penjualan koleksi Wanda House of Jewels ini akan didonasikan untuk membantu para wanita penderita kanker payudara melalui Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Tidak hanya itu, dalam sambutannya, Wanda Ponika juga menuturkan akan memberikan mamografi secara gratis kepada 2000 wanita prasejahtera di Jakarta dan sekitarnya.

“Sudah terjual 32 buah produk dari Wanda House of Jewels yang seluruh hasil penjualannya akan didonasikan  kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia dan seluruh dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk pendektesian dini kanker payudara dengan cara memberikan mamografi gratis kepada 2000 wanita prasejahtera di Jakarta dan sekitarnya dengan menggunakan unit mobil mamografi,” ungkap Wanda Ponika.

Senada dengan Winda Ponika, Ketua YKPI Ibu Linda Gumelar juga mendedikasikan dirinya untuk membantu seluruh wanita Indonesia yang terkena kanker payudara. Bersama saling jaga dan saling peduli untuk dapat mengurangi jumlah penderita kanker payudara stadium lanjut. Beliau yang dahulu juga menderita kanker payudara, berjanji apabila diberi kesembuhan, beliau akan bekerja untuk membantu para wanita yang terdiagnosa penyakit kanker payudara.

“Saya 20 tahun yang lalu terdiagnosa menginap kanker payudara, tetapi Alhamdulillah hingga sekarang saya masih dapat beraktifitas. Karena saya terdiagnosa terkena kanker payudara dan saya merasakan saat-saat yang tidak nyaman dan sangat berat kemudian penuh dengan tantangan, kesedihan. Saya sudah berjanji bahwa apabila saya diberikan kesembuhan oleh Tuhan, saya akan mendedikasikan diri saya untuk membantu saudara-saudara, sahabat-sahabat  yang terkena kanker payudara. Ini bagian dari janji saya kepada Tuhan karena saya diberikan kesembuhan,” cerita Ibu Linda.

Tidak lupa, Ibu Linda Gumelar juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Wanda Ponika yang sudah bersedia mendukung dan membantu Yayasan Kanker Payudara Indonesia dalam membantu para pejuang kanker payudara dan membantu seluruh wanita Indonesia untuk menditeksi penyakit kanker payudara sejak dini.

“ Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada Wanda House of Jewels khususnya untuk ibu Wanda Ponika, yang telah bersedia men support Yayasan Kanker Payudara Indonesia. Support yang sangat berharga untuk para pejuang kanker payudara dan untuk para wanita Indonesia agar dapat menditeksi penyakit ini lebih dini. Itu akan mengurangi jumlah penderita kanker payudara stadium lanjut,” ungkap Ibu Linda

Tidak hanya dihadiri ibu Linda Gumelar, acara yang didedikasikan untuk para pejuang kanker payudara  ini juga menghadirkan beberapa artis papan atas Indonesia seperti, Marcell, Ari Wibowo, Daniel Mananta, Cathy Sharon dan Chef Farah Quin. Para artis tersebut menyuarakan kepeduliannya terhadap para pejuang kanker payudara.

“Sosok seorang wanita selalu membawa kehangatan dan kebahagiaan. Untuk itu, kita harus mengingatkan orang-orang terdekat kita untuk melakukan pemeriksaan atau SADARI (Periksa Payudara Sendiri) sejak dini,” ungkap Ari wibowo

“ Bagi penderita kanker payudara jangan menyerah,” kata Marcell.

“Kalian tidak sendiri dalam menghadapi pertarungan ini, kita akan selalu ada untuk kalian,” tutup Daniel Mananta

Dengan adanya acara ini, diharapkan banyak pihak bisa turut serta berbagi kepedulian terhadap para pejuang kanker payudara di Indonesia agar kilau peduli kanker payudara bisa lebih meluas dan dapat mengurangi jumlah penderita kanker payudara.

(Tim Humas YKPI/Intan & Annidha)

Share this post