Jalan Kaki Bersama Survival Untuk Rayakan 13 Tahun YKPI

Jalan Kaki Bersama Survival Untuk Rayakan 13 Tahun YKPI

Jakarta – Kaos dan aksesoris berwarna pink tidak seperti biasanya banyak bertebaran di area lingkar Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 20 Agustus 2016. Pasalnya sejumlah pengurus Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI), Relawan dan Penyintas kanker payudara Pitapink hadir disana untuk merayakan ulangtahunnya yang ke 13 dengan sederhana.

Salah satu pengurus YKPI, Dewi Dimas mengatakan “Kami berkumpul di Senayan untuk lebih mendekatkan diri antara pengurus, relawan dan survival pitapink sekaligus berolahraga untuk menjaga kesehatan bersama”. Dari aksi ini sekitar lebih dari 60 orang berpakaian pink ikut mengelilingi lingkar stadion sesuai dengan kemampuan fisik masing-masing. “Bersama kegiatan ini juga hadir komunitas Batavia Bike Club (BBC) yang selama ini senantiasa mendukung semua program YKPI” tambah Dewi  Dimas selaku pengurus di Bidang Pengabdian Masyarakat.

Seraya tidak menyia-nyiakan kesempatan berada di sekitar masyarakat Jakarta yang berolahraga di Senayan, sejumlah pengurus sambil berjalan kaki juga menyebarkan brosur Periksa Payudara Sendiri (SADARI) kepada orang-orang yang ditemui sambil berjalan kaki. “Kami juga ingin mengingatkan kepada masyarakat untuk melakukan SADARI untuk mengetahui ada tidaknya kelainan pada payudaranya, sehingga bilamana ditemukan kelainan segera ke dokter agar diobati secara medis” ujar  Linda Agum Gumelar yang terus memberi semangat kepada pengurus, relawan dan survival yang ikut berjalan kaki dipagi itu.

Olahraga jalan pagi itu sendiri disudahi sekitar pukul 08.00 WIB.  “Karena beberapa survival ada yang mendapat anjuran agar tidak terlalu lama terkena sinar matahari, maka kita sudahi olahraga jalan kaki pagi ini yang dimulai pukul 6 pagi. Terima kasih kepada para pengurus, relawan dan survival yang ikut bergabung di Gelora Bung Karno, Semoga YKPI di usianya yang ke 13 ini dapat terus tumbuh dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan masyarakat Indonesia” ujar ketua YKPI, Linda Agum Gumelar.

(Humas YKPI)

Share this post