3 Olahraga Ringan Saat Berpuasa

Pada bulan suci ramadhan di mana semua umat muslim di wajibkan untuk melakukan ibadah puasa. Puasa yang diartikan menahan hawa nafsu termasuk menahan diri untuk makan dan minum. Saat memasuki bulan ramadhan muncul kendala untuk berolahraga karena puasa, namun sebenarnya terdapat 3 jenis olahraga yang tergolong ringan dapat dilakukan saat bulan puasa. Selain kesehatan anggota tubuh dan berpikaran positif harus tetap terjaga, simak berikut ini jenis olahraga yang di anjurkan.

  1. Renang

Olahraga berikut ini yang membakar kalori dengan baik, dapat menjadi pilihan dengan mengisi waktu berbuka dengan berenang selama kurang dari 30 menit . Dengan 30 menit berenang mampu membakar sekitar 360 kalori bagi wanita. Tapi tetaplah waspada agar mencegah masuknya air ke dalam mulut yang dapat membalkan puasa kita.

  1. Jalan Cepat

Olahraga ini dapat menjaga keseimbangan tubuh saat berpuasa, jalan cepat dapat dilakukan bersama keluarga dan rekan kerabat di tempat yang sejuk. Lakukan lah olahraga ini selama 30 menit menjelang berbuka.

  1. Yoga

Dengan mengontrol agar pikiran, jiwa, dan tubuh tetap rileks yang dapat membantu juga mempercepat proses detoksifikasi di dalam tubuh. Dengan latihan pernapasan akan membantu proses penyuplaian oksigen ke dalam otak dan membantu kita untuk tetap berpikir jernih , berpikir positif dan merasa tenang. Yoga dapat dilakukan menjelang berbuka dengan lokasi yang jauh dari keramaian agar maksimal melakukan yoga.

Share this post